Skip links

Website Mobile Friendly, Ini 7 Alasan yang Kamu Harus Tahu!

Website Mobile Friendly? Anda harus go mobile sekarang! Apakah Anda tahu apa itu mobile friendly?

Website mobile friendly adalah website yang dioptimasi untuk perangkat mobile seperti, handphone dan tablet. Artinya, ukuran, layout, serta konten website tidak berantakan ketika diakses di PC maupun mobile, tampilannya akan tetap. Sebagian orang mengenal dengan sebutan website responsive, karena memiliki kemampuan beradaptasi pada berbagai macam ukuran layar perangkat yang berbeda.

Tetapi nyatanya, masih banyak pelaku bisnis di Indonesia yang tidak menggunakan website yang mobile friendly. Apabila dioptimasi dengan baik, berpeluang untuk mendapat banyak keuntungan, seperti mendatangkan lebih banyak pelanggan dan dapat menguasai pasar. Ini 7 alasan mengapa website Anda harus mobile friendly:

  1. Meningkatnya pengguna perangkat mobile

Saat ini pengguna perangkat mobile meningkat drastis. Fenomena ini perlahan-lahan mengubah wajah digital serta perilaku penggunanya. Sekitar 80% pengguna internet di seluruh dunia telah menggunakan perangkat mobile, baik itu melalui smartphone ataupun tablet. Dilansir dari Marketo, 72% konsumen dengan perangkat seluler lebih suka situs web yang mobile friendly.

  1. Website lebih sering diakses melalui perangkat mobile

Sebuah perusahaan riset StatCounter mendata bahwa dari 2,5 juta website, dinyatakan terdapat 51,26% halaman website diakses melalui perangkat mobile. Jumlah ini melampaui akses suatu website melalui desktop. Adanya perubahan zaman serta koneksi internet yang cepat membuat masyarakat lebih mudah mengakses website dari perangkat mobile dan banyak orang yang menjadikan tablet sebagai ‘komputer’nya.

  1. Meningkatkan visibilitas pencarian

Mesin pencari seperti Google dan Bing, lebih menyukai sebuah website mobile friendly. Website yang tidak mobile friendly, tidak akan menduduki peringkat atas hasil pencarian Google. Hal ini tentu akan mendatangkan kerugian bagi bisnis atau perusahaan Anda. Itulah mengapa, fitur mobile friendly ada dalam program $EJUTA WEBSITE milik Kodig.id, IT Developer Surabaya.

  1. Menentukan keputusan pembelian

Dengan semakin banyaknya calon customers yang menggunakan perangkat mobile untuk mencari produk (barang atau jasa), mereka akan membeli produk yang dapat ditemukan secara online. Hal ini karena dianggap lebih mudah dan lebih menarik. Menurut survei di artikel SWA ada 34% customers tidak jadi melakukan transaksi jika bisnis/perusahaan tidak punya website.

  1. Meningkatkan citra bisnis atau perusahaan

Di Indonesia saat ini hanya ada sekitar 56% website mobile friendly, berarti kurang lebih ada setengahnya lagi yang belum mobile friendly atau belum dioptimasi dengan baik. Survei lain menunjukkan 89% calon customers lebih percaya apabila suatu bisnis atau perusahaan memiliki sebuah website dan 79% menyatakan akan membeli suatu produk apabila mempunyai website. Dengan adanya program $EJUTA WEBSITE ini jadikan sebagai kesempatan untuk melebarkan sayap bisnis yang Anda miliki.

  1. Mobile ads sebagai ajang promosi menjanjikan

Anda pasti pernah melihat iklan di social media berbayar seperti di Facebook dan Instagram. Iklan ini dioptimasi agar dapat tampil di semua perangkat, termasuk perangkat mobile. Iklan ini dapat langsung diarahkan pada halaman social media atau contact person bisnis atau perusahaan Anda.

  1. Membutuhkan strategi khusus

Adanya pola perilaku yang berbeda antara customers yang menggunakan PC dan mobile inilah yang membuat perlu strategi khusus. Kodig.id menjamin dengan adanya kampanye mobile, Anda akan jauh lebih mudah menggunakan website.

Adanya era perubahan perilaku pengguna dari desktop ke mobile. Dapat dikatakan bahwa website merupakan pemasaran digital di masa sekarang. Anda tidak perlu risau atau bingung bagaimana caranya membuat website yang bersifat mobile friendly. Kodig.id, Developer IT Surabaya, Konsultan IT Surabaya memberikan suatu program $EJUTA WEBSITE, yang hanya dengan harga $ATU JUTA RUPIAH, Anda akan mendapatkan website company profile yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Leave a comment