Skip links

Mengapa Menggunakan Domain .COM?

Domain.com terbaik – Internet telah menjadi kebutuhan utama sekarang. Semua orang tidak bisa lepas dari namanya internet, dari bangun tidur, kerja, mengerjakan tugas, dsb. Saat ini semua hal mengacu pada dunia digital, mulai dari komunikasi, transaksi perbankan, pendidikan, hingga bisnis. Ditambah dengan maraknya UMKM serta online shop, bisnis digital pun menjadi hal yang utama karena memiliki target pasar yang luas dan mudah dalam promosi.

Promosi dalam dunia digital dapat melalui social media, blog, dan website. Para pelaku bisnis harus memiliki website. Memiliki website sangat penting karena sebagai tools branding serta memberikan kesan profesionalitas suatu bisnis atau perusahaan. Salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum memiliki website yaitu memilih nama domain.

Dari ranking Alexa disebutkan bahwa website teratas dunia 8 diantaranya menggunakan domain.com dilansir Verisign, kuartal keempat tahun 2016, ada 329,3 juta Top Level Domain (TLD) telah terdaftar. Domain .COM menempati posisi teratas domain dunia terdapat 126,9 juta domain yang telah didaftarkan, yang artinya ada 50% pengguna menggunakan domain .COM.

Berikut penjelasan mengapa memilih menggunakan domain .COM:

  1. Lebih populer

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa domain.COM telah merajai hampir 50% website dunia. Tentu hal ini dapat dijadikan pertimbangan mengapa Anda harus memilih domain .COM.

  1. Mudah diingat

Ketika bertanya kepada orang awam tentang website, banyak dari mereka yang akan menjawab “oh yang .COM itu ya?” Ini layaknya doktrin yang telah tertanam pada masyarakat, Indonesia khususnya. Bahwa dengan memiliki domain .COM akan mempermudah orang-orang dalam mencari suatu website. Tidak perlu berpikir lagi apa domain yang dimiliki website tersebut.

  1. SEO friendly

Beberapa pendapat mengatakan bahwa tidak ada domain khusus yang memiliki performa terbaik di mesin pencari seperti Google, sehingga SEO bergantung pada konten yang ada dalam suatu website. Namun faktanya, domain .COM yang memiliki cakupan internasional bersifat umum dibandingkan domain lokal seperti .CO.ID, .MY, .SG, dsb.

  1. Lebih murah

Harga domain .COM relatif lebih murah dibandingkan domain lainnya. Tak hanya pada pendaftaran pertama saja, tetapi juga perpanjangan di tahun-tahun berikutnya juga terjangkau.

  1. Lebih mudah

Pendaftaran domain .COM sangat mudah jika dibandingkan domain berkode negara yang hanya tersedia di daerah tertentu dan membutuhkan dokumen legalitas tertentu. Anda bisa mendapatkan domain .COM dimana saja. Cara pembeliannya sangat mudah, pilih domain yang Anda inginkan, selesaikan pembayaran, dan nama domain .COM resmi menjadi milik Anda. Program $EJUTA WEBSITE company profile milik Kodig.id menggunakan domain .COM, jadi jangan lewatkan kesempatan program ini! Sejuta website adalah program jasa pembuatan website company profile hanya dengan harga satu juga rupiah.

  1. Domain bisnis

Last but not least, tahukah Anda bahwa domain itu memilki peruntukan yang berbeda-beda seperti, domain .ORG untuk organisasi non profit, domain AC.ID untuk universitas atau dunia pendidikan. Begitu pula dengan domain.COM yang merupakan kepanjangan dari commercial yang digunakan untuk pelaku bisnis.

Baca juga: alasan pelaku bisnis harus punya website

Itulah penjelasan mengapa Anda harus memilih menggunakan domain.COM. Dengan adanya artikel ini, Kodig.id berharap dapat menambah pengetahuan Anda mengenai domain. Sehingga, Anda memahami pentingnya dan peluang domain.COM untuk bisnis Anda. Dapatkan domain .COM melalui program $EJUTA WEBSITE milik Kodig.id sebagai perusahaan IT Developer Surabaya. Konsultan IT Surabaya ini juga menerima Konsultasi IT secara free. Program sejuta website ini hanya berlangsung dari 1 Juli 2019-31 Oktober 2019.Domain .com terbaik – Internet telah menjadi kebutuhan utama sekarang. Semua orang tidak bisa lepas dari namanya internet, dari bangun tidur, kerja, mengerjakan tugas, dsb. Saat ini semua hal mengacu pada dunia digital, mulai dari komunikasi, transaksi perbankan, pendidikan, hingga bisnis. Ditambah dengan maraknya UMKM serta online shop, bisnis digital pun menjadi hal yang utama karena memiliki target pasar yang luas dan mudah dalam promosi.

Leave a comment