Skip links

Fitur Google Memudahkan Pengguna Ingin Kerja dari Rumah

Sudah tahu belum fitur baru dari Google? – Di era saat ini, semua aktivitas dari mulai mengerjakan tugas, bermain, belanja, bahkan hingga bekerja semakin lebih mudah. Semua telah terkoneksi dengan jaringan internet. Kemajuan teknologi, membuat semua terasa mudah hanya dengan ‘sekali klik’.

Bekerja jarak jauh atau biasa disebut dengan remote working menjadi tren. Pekerjaan ini dianggap lebih fleksibel. Google memperkenalkan fitur baru bagi pengguna yang ingin kerja dari rumah.

Dilansir dari blog Google, mengumumkan adanya penambahan filter baru yang memungkinkan pengguna mencari pekerjaan di Google dan memfilter lokasi mereka untuk “bekerja dari rumah” untuk menemukan pekerjaan dari jarak jauh.

Filter inilah yang membantu pengguna menemukan pekerjaan yang terdaftar sebagai “jarak jauh”, “bekerja dari rumah,” atau “telecommute”.

“Kini, kamu dapat mencari pekerjaan yang cocok dengan kemampuan dan keahlian yang kamu miliki, “customer support jobs” dan menyaring lokasi untuk “bekerja dari rumah” untuk melihat daftar pekerjaan yang relevan dan cocok,” tulis Google.

Work-from-home Google Job Search

Google juga bekerjasama dengan beberapa situs daftar pekerjaan untuk memperluas jumlah pekerjaan jarak jauh yang dapat ditemukan di hasil pencarian, seperti We Work Remotely, Working Nomads, dan ZipRecruiter.

Tentu, berhasil atau tidaknya mendapat suatu pekerjaan tergantung pada diri sendiri. Setidaknya, ini memudahkan kamu untuk mencari posisi yang kamu inginkan kedepannya.

Tertarik membuat website, sistem, atau aplikasi untuk kemajuan bisnis Anda? Konsultasi dan datang langsung ke Kodig.id – IT Developer Surabaya – Konsultan IT Surabaya, Missyahrul Huda ( 081232089947 ). Kami siap mencari solusi dan menyelesaikan segala permasalahan IT Anda.

Referensi:

TeknologiID , Liputan6 , Merdeka

Leave a comment