Indonesia Sehat! Case Study Salam Sehat Indonesia

Indonesia Sehat! Case Study Salam Sehat Indonesia

Latar Belakang: Salam Sehat Indonesia adalah sebuah website yang berisi program binaan RSAL dr. Ramelan yang ditayangkan JTV. Program ini mengulas tentang problematika kesehatan maupun topik kesehatan yang sedang populer dari narasumber yang ahli pada bidangnya. Dalam situs ini, dapat menyaksikan episode yang telah ditayangkan, melakukan konsultasi kesehatan dalam forum, dan melihat informasi terbaru.

Judul: Website Salam Sehat Indonesia

Klien: RSAL dr. Ramelan

Bahasa pemrograman & database yang digunakan: Laravel, MySQL, JavaScript, PHPMyAdmin.

Permasalahan: Mengulas tentang problematika kesehatan maupun topik kesehatan yang sedang populer dari narasumber yang ahli pada bidangnya. Dalam situs ini, dapat menyaksikan episode yang telah ditayangkan, melakukan konsultasi kesehatan dalam forum, dan melihat informasi terbaru.

Review sistem: Pada tampilan halaman awal, terdapat 6 fitur utama yaitu Home, About Us, Episodes, Merchandise, Contact, dan Forum. Tampilan halaman home menampilkan informasi dari program Salam Indonesia Sehat, episode terbaru yang tayang, layanan yang diberikan oleh website kepada user, dan inforasi lokasi dari RSAL dr. Ramelan. Halaman About Us, hanya menampilkan secara singkat tentang tujuan dari pembuatan website dan dapat menghubungkan langsung pada halaman Forum. Halaman Contact berisi form untuk mengirimkan pesan pada Salam Sehat Indonesia yang berisi Nama, Email, No. Telp, Asal Daerah, Pertanyaan yang ingin ditanyakan kepada Salam Indonesia. Sedangkan untuk Halaman Forum beridi peraturan sebelum mengirimkan pertanyaan pada Halaman Contact dan beberapa FAQ yang biasa ditanyakan oleh pengguna.

Pengembangan kedepannya: Website Salam Sehat Indonesia dapat menampilkan daftar list youtube dan dapat berinteraksi secara langsung antara pengguna dengan para dokter yang Ahli dibidangnya. Selian itu, diharapkan terdapat list merchandise hadiah yang diberikan kepada bintang tamu.

Indonesia Sehat

Yuk ikuti terus perkembangan dari website kami dari Kodig.id

Leave a Reply