Skip links

Case Study Dava Property

Untuk semua #SahabatKodig, kali ini kodig telah merancang sebuah case study dava property yang berisikan sebagai berikut :

  • Judul : Sistem Informasi Dava Properti 
  • Klien : Dava Property
  • Bahasa pemrograman & database yang digunakan : Laravel, MySQL, JavaScript, PHPMyAdmin
  • Latar Belakang: Dava Property merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Developer, Kontraktor Sipil dan Desain. Dava Property adalah pengembangan yang telah banyak memiliki pengalaman dalam memberikan kontribusi pengembangan lahan tidur menjadi lahan yang memiliki nilai investasi tinggi. 
  • Permasalahan : Memperluas pemasaran dan memperluas relasi untuk Investor dalam bentuk pendanaan, dan Pemilik Investor yang tanahnya ingin dibangun gedung atau perumahan. 
  • Review sistem : Pada tampilan halaman awal, terdapat 4 fitur utama yaitu Home, Property, Article, dan Login. Tampilan halaman awal menampilkan informasi dari perusahaan Dava Property, properti-properti yang dijual, pencari investor, maupun pencari properti untuk ditanamkan modalnya. Pada sistem ini baik Pemilik Properti dan Investor dapat melakukan registrasi untuk menggunakan sistem. Pemilik Properti adalah user yang ingin menjual properti baik berupa rumah maupun tanah atau mencari investor untuk menanamkan modal dalam propertinya. Sedangkan Investor adalah user yang mencari properti untuk menanamkan modalnya.

Pada halaman Pemilik Properti terdapat beberapa menu antara lain Home, Property, Article, dan username dari user yang mana pada menu tersebut terdapat 2 menu tambahan yaitu Profil dan Logout. Pada menu Profil terdapat beberapa menu antara lain menu Properti Saya untuk melakukan pengajuan properti. Setelah properti diajukan, admin akan melihat properti tersebut apakah sudah sesuai dengan persyaratan untuk mengajukan properti. Jika admin sudah memverifikasi, maka properti tersebut akan dipublish oleh admin dan tampil pada menu property. Menu selanjutnya yaitu Data Diri yang berisi profil dari user. Menu Akun berisi username dan email milik user dan pada menu ini user dapat merubah username dan email. Kemudian menu yang terakhir yaitu Ubah Password untuk mengubah password dari akun milik user. Pada menu Property berisi data properti yang telah terverifikasi oleh admin.

Pada halaman Investor, menu-menu yang ditampilkan sama dengan tampilan Pemilik Properti yaitu Home, Property, Article, dan username dari user yang mana pada menu tersebut juga terdapat 2 menu tambahan yaitu Profil dan Logout. Pada menu Profil, menu yang ditampilkan dan fungsinya hampir sama dengan tampilan Pemilik Properti, hanya saja pada menu Properti Saya memiliki fungsi yang berbeda yaitu berisi list properti yang telah diundang oleh admin untuk ditanam modalnya, dimana properti tersebut sudah melalui persetujuan dan telah dipilih oleh admin untuk menanamkan modalnya. Pada halaman ini Investor harus diinputkan terlebih dahulu oleh admin untuk Investor tersebut ke room diskusi  melakukan diskusi dengan Pemilik Properti. Menu lainnya antara lain Data Diri yang berisi profil dari user, Akun berisi username dan email milik user dan pada menu ini user dapat merubah username dan email. Menu yang terakhir yaitu Ubah Password untuk mengubah password dari akun user. Pada menu Property, user dapat memfilter properti yang membutuhkan modal. 

  • Pengembangan kedepannya : Dava Property hanya sebatas menghubungkan penjual dan pembeli. Kedepannya Dava Property dapat menjual properti yang sedang dikembangkannya. 

Nah… Bagaimana #SahabatKodig, apakah kalian tertarik dengan case study dava property yang kami buat?

Yuk ikuti terus perkembangan dari case study lainnya di website kami kodig.ig

Leave a comment